Pages

Jul 10, 2013

[TECH] MY ANDROID CUSTOM ROM

Hallo :D
http://eemoticons.net

Welcome July. Welcome Ramadhan. Widiiiih ga kerasa udah puasa lagi. Kayaknya baru lebaran kemaren haha. Kata orang, tanpa kita sadari waktu berjalan semakin cepat. Emang sih ya, kayaknya kok cepet udah pertengahan 2013 aja. Biasanya nih, anak alay selalu bikin "wish" di setiap pergantian bulan, tahun, bahkan pergantian hari -____- penting ga? Yah penting ga penting, yg penting real act nya lah :P

Awalnya gue bingung mau kasih judul apa buat post ini. Soalnya tau sendiri lah, gak pernah kasih topik buat suatu post, gak pernah bikin kerangka post. Dikira pelajaran bahasa indonesia apa ya? Kali ini mau bahas tentang kegalauan gue mau ganti custom rom hp apa enggak haha. Oke udah satu setengah taun gue pake android. Di blog gue yg dulu, gue pernah posting beberapa capture notification bar android gue yg di customize ala gue sendiri. Itulah kenapa gue cinta banget sama android. Dia bisa di customize sekeren, segokil, sepengen yg punya deh haha. Oke iPhone juga bisa sih. Tapi gue udah gak tertarik pake iPhone. Android cukup kok, lagian apa gunanya punya hp seharga motor kalo useless? :P

Kenapa android gue dulu bisa di customize tampilannya? Soalnya udah di root. Root itu ............. googling deh gue males jelasinnya haha. Intinya root itu artinya akar, dan root device itu menelusuri sampe ke akar, mksdnya akar sistem hp, kata pacar gue haha. Pokoknya kalo android udah di root, udah pasti bisa di customize tampilannya. Gak cuma tampilan, tapi juga font, warna, icon, dsb lah banyak. Dan itu bikin hp lo tampil "beda" hoho. Gue sih baru pengalaman mengkostumasi device galaxy. Dan merk android kan banyak, cara root dan costumize nya pun beda2. Paling gampang emang galaxy, kata pacar gue yg emang demen utak atik device gitu. Gue rasain selama gue pake galaxy, yg emang semenjak abis beli udah di root-in sama pacar, ga ada bedanya. Soalnya pas awal pake emang gak ngerti apa apa masalah root dan customize. Terus lama lama gue blogging, googling, dan liat tutorial customize icon, font, dsb. Akhirnya gue cobain yah otodidak aja. Dari mulai tampilan tetep sama, hp cuma idup sampe booting aja, sampe ga ada sinyal sama sekali, pernah gue alamin di galaxy gue yg lama haha. Dan lo pada tau? Selama setaun utak atik galaxy itu endingnya adalah gue mesti cari stock rom dan unroot hp itu cuma buat nerima duit 700 ribu -______- dan bye bye my galaxy XD

Nah sekarang, semenjak pake xperia, awalnya karena salah beli tipe, jadilah gue biasa aja sama ni hp baru gue. Dan jujur, interface xperia buat gue jauh lebih keren dibanding galaxy. So, gue nyaman aja pake tanpa pengen di root lah, apa lah buat ganti tampilan. Tapi karena official update ke Jelly Bean buat hp mid-end sony kayaknya gak ada, jadilah gue pengen pake custom rom yg emang udah Jelly Bean OS nya. Cuma galaunya adalah, gue sama sekali belom pernah coba custom rom di android. Yg lama cuma ganti tampilan via UOT Kitchen. Terus baca di thread gitu ada yg bilang kameranya jd error lah, music player nya kenapa lah, pokoknya custom rom nya belom sempurna gitu. Nah itu juga yg bikin gue maju mundur buat beralih ke custom rom. Tapi barusan googling liat custom rom buat xperia gue, kok ada beberapa yg keren yah haha. Bikin makin galau -_____-

Bingung dengan beberapa custom rom buat xperia gue tercinta. Semua yg gue baca, ada plus minusnya pasti. Terus liat dari tampilan screen shot nya. Pilihan gue jatuh ke Ultimate XPERIA Premium™ v3. Gak liat plus minusnya sih yg ini haha. Cuma liat screen shot nya kok jadi kayak galaxy note haha. Yauda coba itu aja deh. Tinggal nunggu di download in pacar, di unlock bootloader nya, then di install my new custom rom. Moga gak break di hp gue ini T.T baru sebulan lebih umurnya haha.

Wait, kayaknya mau gue cancel aja deh plan gue diatas. Gue bener bener masih gak berani pake custom rom. Entahlah, kayaknya terlalu sayang sama hp yg ini. Kalo yg kemaren mah mo diapain jg gue ikhlas haha. Yauda lah pake launcher download juga udah lumayan. Lagian di xperia nih, beberapa widget penting, kalo gak pake xperia home gak bisa. Yauda kan xperia home juga udah keren. Jeleknya cuma si icon yg terlalu gede buat layar segede ini. Plus wallpaper yg gak bisa dibikin portrait secara default di xperia home, gak kayak samsung home yg walaupun tanpa launcher bisa bikin wallpaper portrait tanpa auto scroll wallpaper.

Nah terus ini post tentang apa dong? Anggep lah tentang kegalauan gue haha. Maklum udah lama gak nge post. Gara2 lagi addict maen game, Fashion Story. Game nya teamlava ini semuanya online game, tapi cukup dengan satu stormID. Bisa nambahin temen dan minta help layaknya game online fb, bedanya, gak perlu ribet pake PC, di hp bisa haha. Buat yg maen Fashion Story ato Bakery Story, bisa invite stormID gue di sintaskrsr. Makasih ^^

Bye~
http://eemoticons.net

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.