Pages

Apr 8, 2014

[BEAUTY] MY LIP PRODUCT

Holaaaah :D
http://eemoticons.net

Lama ya nggak jumpa XD padahal tiap hari posting -_____- muahahah mo bahas apaan nih? Emm emm mau bahas yg gak penting aja deh XD yah anggep lah kayak yg punya blog. Maklum lagi insecure sama diri sendiri, jadi suka konyol sendiri -_____-# errrrrr.

Berhubung gue masih newbie di dunia beauty blogger, dan belom bisa dibilang beauty blogger juga, nggak mau juga dibilang beauty blogger, secara baru setaun belakangan ini suka make up XD jadi gue nggak harus posting tentang beauty product yeee. Soalnya nyokap risih sendiri tiap hari diajak bahas merk make up A sama B sama C sama D bla bla bla bagus mana haha. Walau baru setaun terakhir kenalan sama BB Cream, CC Cream, Foundation, Lipstick, Liptint, bla bla bla, tapi dari SMP, kalo mau keluar rumah, selalu nemplokin bedak tabur ke muka XD cuma buat laen laennya nggak ya, cukup pelembap, bedak tabur, sama lipbalm. Jaman kuliah pun, nggak kenal sama dandan, ya masih gitu gitu aja cuma pake pelembap, bedak tabur, sama lipbalm ato lipgloss warna oren ato coklat XD simple dan kucel nya gue kala itu. Nah berkat wisuda kemaren, gue jadi sadar, sadar kalo ternyata kita sebagai cewe harus bisa dandan sendiri kalo nggak mau keliatan 20 taun lebih tua dari umur gara gara didandanin salon. Oke sejak saat itu gue insecure banget dandan ke salon.

Jadi awalnya pas mau wisuda yah yg ribet nyokap juga, baju lah, dandan lah, sanggul lah XD gue mah iya iya aja orang nggak paham haha. Pas hari H, gue udah minta sih sama yg dandanin buat bikin make up yg nggak lebay, simple aja nggak usah menor, trus rambut disanggul nya biasa aja jangan kayak mau nyinden -____- taunya setelah jadi, temen temen pada nggak ngenalin saking muka gue keliatan tua banget, shading di mana mana, sanggul gede banget sampe berasa kepala dikasih batu -____- selesai acara langsung pulang nangis di kolong meja XD ahahah. Maksudnya langsung bersihin make up nya, lama banget ituuu, kadang jeleknya make up bagus, susah ilangnya :| makanya gue nggak suka make up apapun yg waterproof, bayangin kalo cuma dipake buat photo studio, dandannya sejam, fotonya 30 menitan, ngapusnya juga sejam -____- busyeeeeet.

Ceritanya selesai wisuda, nyari kerja dong yaaaa. Kalo mau kerja kan butuh penampilan yg oke, apalagi kalo nglamarnya jadi frontline, yg diliat pasti penampilan. Sejak itu jadi mulai coba coba belajar make up. Nggak beli dulu, minta aja punya nyokap, secara kualitas make up nyokap udah lumayan walau dia jarang dandan juga XD haha gue keturunan ternyata pemirsaaaaah. Akhirnya nyoba pake liquid foundie, eyeshadow, blush on, lipstick. Eyeliner sama mascara mana? Kala itu belom bisa pake apapun yg membahayakan mata XD apalagi waktu pake eyeliner cair kecolok mata sampe perih banget, ngalahin perihnya pertama kali pake softlens T____T nggak mau lagiiiii haha. Nah make up yg dicobain tadi, biasanya gue aplikasiin saat diajak ke kondangan. Dengan gitu gue bisa sekalian kasih alesan kenapa dandan XD yooo masih nggak rata lah gini lah gitu lah deh. Masa baju warna ungu, eyeshadow nya biru, blush on nya pink, lipstick nya merah XD ondel ondel wanna be bukan? Muahahahah. Umur udah 20 taunan, uda mau masuk dunia kerja, tapi nggak bisa dandan dan aplikasiin warna make up sesuai warna kulit dan baju -____- cewe apa bukan ni gue?? Super desperated. Bahkan sampe sekarang masih nggak paham cara bikin shading, ngewarnain kelopak mata pake gradasi warna bla bla bla, aplikasiin blush on 2 sampe 3 warna dengan shading nya, huwaaaaah pol polan bisa bikin gradient lip doang, itupun berkat punya liptint, kalo nggak beli ya sampe sekarang nggak bakal bisa XD haha.

Oke itu dulu yaaaa, 2 taun yg lalu. Sekarang sih ya belom bisa dandan haha. Cuma bedanya sama dulu, kalo dulu cuma aplikasiin bedak tabur, sekarang pake base dulu lah macem foundie, bbcream ato cccream dulu baru pake bedak tabur, terus bikin alis, pake mascara, sama aplikasiin liptint muahahah. Udah makin berwarna kan muka gue XD haha. Sampe pada akhirnya (baca: sekarang ini) gue mutusin buat cinta sama lip product. Kenapa lip product? Soalnya kita ngomong pake bibir, cium pacar pake bibir, ketawa pake bibir, manyun pake bibir, meringis pake bibir, makan pake bibir, niup niup pake bibir, bikin foto ala duck face juga pake bibir, filter sexy lips camera360 juga cuma buat bibir, jadiiiii segalanya dimulai dari bibir! Nggak mau mata pokoknya bibir! Nah setelah kenalan sama liptint yg pernah gue bahas di post ini, gue jadi kecanduan pake lip product. Awalnya sih kalo udah punya liptint yauda nggak bakal pake lipstick lagi, soalnya liptint lebih keliatan natural dan nggak ninggalin stain di mana mana, trus cowo gue juga nggak protes kalo gue cium pas lagi pake liptint soalnya pipinya ato bibirnya nggak ikutan jadi merah XD muahahah. Dan lagi, liptint yg gue pake bisa bikin natural lip yg jatuhnya merona malu malu, ato bisa juga bikin merah bold yg kayak pake lisptick warna merah, cuma nggak sepekat merah lipstick soalnya liptint gue cair. Setelah beberapa waktu pake liptint warna merah yg agak bold, gue jadi pede kemana mana pake liptint yg merahnya gue tebelin jadi merah banget, justru kalo nggak pake warna merah jatuhnya nggak pede, ada yg kurang berwarna gitu, malah ribet mesti pake riasan full coverage. Setelah gue timbang timbang, ternyata enaknya pake lipstick warna bold itu adalah kita nggak perlu make up lain yg lebay, asal base make up nya nggak geser aja, cukup kasih lipstick warna bold, sama mascara dan pensil alis, udah siap jalan XD simple yes. Soalnya gue pernah coba lipstick warna natural macem NYX Indian Pink ato Tea Rose sm Inez Teracotta, nggak keren ah cuma MLBB doang, nggak kayak dandan gitu, mesti pake eyeshadow rada heboh, sama blush on nyala, hoaaaahm pake gituan belom bisa, bahkan blush on nggak punya XD biasanya pake liptint buat jadi blush on nya haha.

Semenjak gue mulai belajar dandan, cuma 1 orang yg nggak suka, cowo gue. Pake alesan lebih suka gue yg dulu lah, yg kucel, item, dan cupu look? Serius? Ato insecure? Takut gue makin banyak yg naksir? :P kepedean dasar haha. Suka sebel kalo dikatain sekarang alay, tu pipi dikasih apaan warnanya merah kayak abis ditonjok? Tuh mata kenapa bisa item gitu? Abis ditonjok juga? Bibir merah banget abis makan bayi apa? Sekarang suka minum darah emangnya? Dikira gue vampir korban penganiayaan apa? Abis minum darah trus gue digebukin orang sekampung? Amit amit -_____- hih. Kapan ya pacar sendiri bisa muji gue cantik??? Cuma sekali dia bilang gitu, itupun pas awal awal pacaran malah jaman gue nggak kenal make up -____- sebel!!! Eh OOT lagi :P

Lipstick oh Lipstick
Liptint oh Liptint
Lipbalm oh Lipbalm

Semenjak suka lipstick warna bold, gue harus mikir kira kira lipstick bold pertama gue harus dari merk apa, harga berapa, kemasan kayak apa de el el. Dulu sempet kepincut NYX Round Lipstick Snow White, tapi pas nyari lagi kosong, jadinya ambil warna natural macem Indian Pink sama Peach Bellini getooooh, sampe sekarang malah gue hibahin ke nyokap soalnya dia lebih suka lipstick ke arah warna brown, pink nude, sama oren. Dan dia suka yg creamy, hasilnya glossy, kalo gue malah suka yg matte, nggak norak XD ahaha. Ini selera ya, suka suka masing masing hehe. Nah kalo masalah nyari lip product yg lumayan affordable, beauty blogger ini lumayan ngebantu gue (baca: nambah penderitaan hidup, nambah galau). Udah banyak banget beauty blogger di luar sana  baik yg expert ngejelasin produknya, sampe yg abal abal macem gue gini XD haha. Cuman ya gini, menurut pengalaman, yg namanya beli lipstick, kalo nggak ada tester, nggak dicoba, cuma liat warna batang lipstick nya, ato bahkan cuma liat warna tulisan shade nya di bagian bawah lipstick, itu nggak bakal ada gunanya, yg ada sampe rumah nyobain, loh warnanya kok gini, terlalu terang, terlalu pucat, tekstur nya creamy bgt, susah nge blend, bikin bibir makin pecah pecah de es be de es be lah pasti nggak puas IMO. Beauty blogger yg review sebenernya nggak ngebantuin kita gampang milih lipstick yg cocok juga, walau dia review udah lengkap bla bla bla. Kenapa? Pertama, kondisi bibir tiap orang beda, mulai dari bentuk, warna base bibir, kelembapan, serta warna kulit. Kedua, swatch yg mereka kasih, baik di tangan ato di bibir mereka sekalipun, nggak ngebantu juga. Gambar yg diambil, sama aslinya, pasti beda. Apalagi ya itu tadi, warna bibir orang beda beda, hasilnya pasti juga beda errr. Belom lagi pencahayaan yg digunakan, makin bikin emosi lagi nih XD gue pernah coba, pake lipstick udah merah banget, di foto masih aja pink, itu di luar ruangan, kalo di dalem malah jadi merah gelap, nggak ada yg sesuai lah -___- makanya paling males bikin swatch. Kalo mau tau kayak gimana mending beli sendiri ato testing di konter nya deh kalo lipstick tuh. Cuma ya tetep ada positif nya para beauty blogger nge review lipstick dan swatch nya, seenggaknya kita punya gambaran mau pilih warna apa, dan tau harganya XD paling penting saat ngeliat review adalah dimana belinya dan harganya berapa XD muahahah.

 Please welcome, my little lip product :3

Tapi nih ya, berhubung makin kesini makin suka pake lipstick ato liptint, gue juga makin rajin apply lipbalm. Ini penting banget men. Lipstick ato liptint itu kosmetik, pake bahan kimia lah ya pastinya. Apalagi liptint dari korea selaen TBS sm Innisfree gatau deh gue kandungannya aman nggak, no animal testing nggak, trus MUI udah bikin keputusan halal apa nggak. Yah kayak gitu buat yg suka insecure aja. Kalo gue mah santai haha. Tapi walaupun santai, bibir gue satu satunya ini mesti gue rawat baik baik lahhh. Muka aja tiap pagi sore malem dikasih krim, masa bibir engga -___- errr. Gue sekarang tiap hari apply lipbalm. HG gue salah satunya Maybelline Baby Lips. Semenjak pake Baby Lips ini, gue nggak pernah ada masalah, bahkan saat gue pake liptint seharian tanpa apply lipbalm :3 omo senangnyaaaa. Sampe cowo gue ikutan pake Baby Lips dan he gets better lips now haha. Cuma berhubung Baby Lips gue mau abis, dan kemaren purchase buat dipake cowo gue, pas nitip nyokap adanya nivea, yauda coba itu deh. Tapi baunya vanilla banget kayak susu -____- I hate milk!! E tapi lebih moisturizing si Baby Lips daripada Nivea nya. Kalo pake Nivea nggak keliatan berminyak jadinya malah kayak nggak moist. Mana bibir juga nggak se lembap kalo pake Baby Lips T.T dihibahin ke siapa nih? HG gue pokoknya Baby Lips!!!! Muahahah. Selain pake lipbalm, seminggu sekali scrubbing oke juga loh. DIY aja. Gue pake honey plus sugar, so simple! Intinya jadi cewe ga boleh males ngerawat diri, cowo jg ga boleh males sih :P soalnya gue suka banget ngendus ngendus cowo gue kalo lagi wangi. Cowo wangi emang bisa ngalahin muka ancurnyaaaa haha. Tapi cowo gue ganteng kok :| orang cm satu satunya, nggak bisa dibandingin sm cowo gue yg laen kan? Yauda dia ganteng pokoknya XD biar kalo dia baca gak ngambek XD muahahah.

 Maybelline Baby Lips Energizing Orange - Nivea Essential Care Lip Balm

 Revlon Super Lustrous Lipstick Fuchsia Shock - NYX Round Lipstick Indian Pink - NYX Round Lipstick Peach Bellini




swatch time :D

 Etude House Dear Darling Tint Berry Red - The Saem Saemmul Aqua Tint Red - Etude House Dear Darling Tint Orange Red




 swatch time again XD


 blend it with my finger

my finger after blend liptint and clean it with water, can you see the color? great pigmentation for Dear Darling Tint

rub with water


Oke segitu dulu lah cuap cuap gak penting gue XD mau balik blogwalking lagi, ato nyetalking sista sista cantik diluar sana yg punya olshop yg kali aja mau endorse in gue XD muahahah.

Bye~
http://eemoticons.net

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.