Pages

May 21, 2014

[LIFE] MY BLOG, MY HEADER, MY WATERMARK

Halloooooo :D
http://eemoticons.net

Nggak mau bahas review review duluuuu. Cuman mau share aja. Blog adalah wadah bagi gue, elo, kita, kalian yg hobi nulis dan share about anything, whatever you want. Termasukkkkkk, curhat yey. Nggak salah kok curhat di blog menurut gue, daripada nyampah status di facebook yg puanjangnyaaaaaa, udah kayak bikin artikel koran tapi salah tempat, ato yg nge tweet curhat, berhubung cuman 140 karakter, tweet nya bersambung sampe timeline nya cuma dari elu doang bhuakakakak. Blogging lebih elegan, dan bisa ngasah kreativitas, terus juga jadi nggak kudet, ngerti editing HTML, dsb dsb lah.

Cerita awal kenal blog bisa di baca di sini sama di sini yey, daripada repost haha. Emm, di dunia per-blogging-an, yg namanya design blog, itu salah satu faktor penting yg bikin blog kita didatengin reader, selain post nya juga sih haha. Kalo buat gue, design blog dan macem macem nya itu lebih ke ngasih semangat gue buat selalu hidupin blog, share post, dan nambahin reader. Selain gue sendiri yg suka sama design blog, gue juga bisa show off ke reader betapa unyu nya CURSOR gue, oke cursor doang haha. Baru bisa edit cursor nya, butuh tutorial? LOL.

Dari sekian banyak design blog, mulai tema, header, layout, font, widget, dsb dsb, gue paling suka sama header. Di sini gue udah pernah beberapa kali ganti header, 7 kali sama yg ini sih, semoga ini yg terakhir haha. Awalnya nggak ngerti gimana editnya, jadi di tulis nama doang sama blog nya wkwk, super kudet. Sampe akhirnya liat blog nya Sasyachi, widihhh header nya gede bener, dan lucunya bisa kedip kedip gitu matanya, lucuuuuu, terus cuba deh bikin header pake gambar, nggak pake mikir, langsung pampang muka gue sama si L. Gue bangga aja gitu beberapa saat punya header blog tampang gue sama dia, tapiii .... lama lama bosen juga. Kalo lagi berantem jadi males buka blog, apalagi header se layar laptop XD haha. Yauda yg terakhir pake header buatan sendiri, walau nggak pure buatan sendiri. Gambar cewenya googling, font nya donlod wakakaka. Semoga nggak bosen dan ganti lagi haha.


header sama si L image

header yg nggak sempet kepake, tapi dibuang sayang image

header yg sekarang dipake, semoga nggak bosen image

Saat kita posting, apapun itu, rasanya hampar kan kalo nggak pake foto. Gue bukan seseorang yg expert di bidang fotografi, jadi maklumin aja kalo semua foto di blog gue seadanya. Gue juga nggak punya DSLR lah apa lah, yg gue punya cuman henpon mini gue :| lah malah curhat. Intinya gue mau bilang kalo watermark di sebuah foto yg bakal masuk ke blog itu SUPER PENTING. Kenapa? Jaga jaga kalo ada yg ngambil dan digunain buat hal yg ngerugiin kita sebagai owner nya. Gue sebagai pemula mau kasih tips kasih watermark di foto nih, songong kali pemula ngasih tips XD haha.
- bikin watermark pake nama blog atau nama kita sebagai owner biar orang tau kalo itu punya kita. Gue awalnya pake nama blog www.sintasekarasri.blogspot.com, trus ganti pake gambar ada tulisan sintasekarasri.blogspot.com, dan sekarang pake nama doang sama gambar, just Sinta Sekarasri, semua orang juga tau kalo itu gueeeeehhhhhh.
- buat sebagian orang mungkin mikir, kalo watermark tu kecil aja di pojok biar nggak ngeganggu fotonya, buat gue, a BIG NO! Bener bener kudu naroh watermark bahkan di tengah foto dengan ukuran gede, cuman OPACITY nya di jadiin separo atau 30 % biar rada transparan, orang mau edit juga susah XD beware, EDITOR FOTO makin pinter, kita juga harus dong.
- kalo bisa watermark nggak cuma satu, tapi 3 bhuakakakak. Gue pernah bikin dalam satu foto watermark nya 3, satu gambar ada nama nya, satu tulisan blog gue, satunya lagi tulisan nama XD haha.


watermark foto perdana gue, bareng si L lagi image

watermark sekarang image

Gue kasih contoh ni yah, watermark banyak juga nggak ngurangin esensi dari produk yg kita review kok. Gue pernah, sering bahkan, ambil foto dari para blogger yg gue datengin blog nya. Tapi foto foto itu cuma buat keperluan pribadi, gue pengen liat produknya kayak apa, ato bahkan gue samain kayak punyak gue, jadi bisa liat di gue asli apa palsu haha. Kalo udah, ya gue hapus fotonya. Juga, sekarang bisa sih pake anti copy anti right click, tapi itu semua nggak bakal ngaruh kalo anti keyboard nya nggak di aktifin juga, tau CTRL+C kan???? Blog jadi nggak bisa di komen orang, nggak bisa di subscribe, dan endingnya malah annoying. Cuma bisa dibaca :| reader buru buru kabur haha.

WRONG WATERMARK

foto asli nih, comot aja comot!!!

watermark sederhana yg salah

nah bisa di krop kan, plagiator bakal pake ini dengan watermark dia, bisaaaaa!!!

RIGHT WATERMARK

foto asli lagi, ambil gih ambil!!!!

watermark super banyak yg bakal susah diedit, menurut gue image tapi nggak ngilangin keaslian foto produk kan yah image

Intinya adalah, nggak usah terlalu paranoid blog bakal di copy sama orang lah, apalagi kalo banyak orang udah tau blog kita, udah tau ciri kita :D haha. Tapiiiiiii, jaga jaga juga nggak ada salahnya, dengan watermark contohnya, yg paling simple. Kalo ada yg bilang, "trus kalo gue nggak kasih watermark, salah gue gitu kalo foto gue diambil orang??? Dia yg ambil, gue yg salah???" gitu, jawab aja udah resiko. Lagian apa susahnya kasih watermark di foto sih?? Toh itu juga blog kita, hasil kita, nggak mau usaha lebih buat jagain?? Jugaaaaa, jangan hobi selca ato selfie BERLEBIHAN di blog kalo bikin REVIEW PRODUK. Super annoying -______- guys, gue pengen tau produknya, bukan foto foto muke lu XD haha. Instagram?? Path?? Kurang?? Kalo ikut MUC ya wajar banyak selcanya, dan gue suka aja liat selca nya :D pada jago jago ikutan MUC haha saluuuut. Segitu aja deh, daripada makin banyak musuh gueeee XD haha.

Bye~
http://eemoticons.net

1 comment:

  1. kunjungan perdana, mampir balek ya http://bit.ly/1rJ4toQ

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.